Apa Itu Kemampuan Akademik ?
Kemampuan akademik merupakan kemampuan dan kemahiran seseorang dalam bidang akademik. Bidang akademik ini mencakup segala ilmu pengetahuan yang ada di dalam pendidikan formal, dalam kalimat mudahnya yaitu aneka macam subjek mata pelajaran yang ada pada pendidikan formal.
Kemampuan akademis ini mengarah pada kemampuan IQ (intelligence Quotient) yang dimiliki masing-masing orang.
Prestasi berguru yang diraih siswa di sekolah sanggup dinyatakan dengan ungkapan kemampuan akademinya. Prestasi ini diwujudkan dalam nilai atau angka kuantitif yang diperoleh pada ketika ulangan, ujian tengah semester, atau ujian selesai semester.
Sehubungan dengan aneka macam acara yang bekerjasama dengan pengukuran prestasi berguru itu, semenjak awal seyogyanya para siswa membiasakan diri dengan menyusun sasaran perolehan prestasi belajar.
Penyusunan sasaran ini mempunyai arti penting bagi setiap siswa alasannya sanggup membantu siswa untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi perjuangan pencapaian prestasi berguru yang diinginkan.
Penyusunan sasaran juga sekaligus merupakan perjuangan memotivasi diri demi prestasi yang diinginkan.
Penyusunan sasaran bekerjasama dengan kemungkinan pilihan jurusan ketika melanjutkan studi dan pilihan karir.
Prestasi berguru perlu dianalisis sebagai penilaian terhadap kemampuan akademik yang mendasari keberhasilan. Target yang diterapkan haruslah realistis sehingga tidak menjadi beban maupun hanya sebagai tujuan yang mengada-ada.
Jika anda belum menyusun target, mulai menyusun kini juga. Agar anda sanggup memotivasi diri demi prestasi di lalu hari.
Kemampuan akademis ini mengarah pada kemampuan IQ (intelligence Quotient) yang dimiliki masing-masing orang.
Prestasi berguru yang diraih siswa di sekolah sanggup dinyatakan dengan ungkapan kemampuan akademinya. Prestasi ini diwujudkan dalam nilai atau angka kuantitif yang diperoleh pada ketika ulangan, ujian tengah semester, atau ujian selesai semester.
Sehubungan dengan aneka macam acara yang bekerjasama dengan pengukuran prestasi berguru itu, semenjak awal seyogyanya para siswa membiasakan diri dengan menyusun sasaran perolehan prestasi belajar.
Penyusunan sasaran ini mempunyai arti penting bagi setiap siswa alasannya sanggup membantu siswa untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi perjuangan pencapaian prestasi berguru yang diinginkan.
Penyusunan sasaran juga sekaligus merupakan perjuangan memotivasi diri demi prestasi yang diinginkan.
Penyusunan sasaran bekerjasama dengan kemungkinan pilihan jurusan ketika melanjutkan studi dan pilihan karir.
Prestasi berguru perlu dianalisis sebagai penilaian terhadap kemampuan akademik yang mendasari keberhasilan. Target yang diterapkan haruslah realistis sehingga tidak menjadi beban maupun hanya sebagai tujuan yang mengada-ada.
Bukan kecerdasan saja yang membawa sukses, tapi juga hasrat untuk sukses, komitmen untuk bekerja keras, dan keberanian untuk percaya akan dirimu sendiri.
(Jamie Winship)