INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Sikap Apresiatif Terhadap Keunikan Karya Seni Rupa Modern Atau Kontemporer

Apresiasi berasal dari bahasa latin appretiatus yang kurang lebih memiliki arti mengerti serta menyadari sepenuhnya sampai bisa menilai semestinya.

Dalam hubungannya dengan seni, kata apresiasi memiliki arti mengerti dan menyadari wacana hasil karya seni serta menjadi peka terhadap nilai estetisnya, sehingga bisa menikmati dan menilai karya seni tersebut.

Dalam pengertian yang lebih luas, apresiasi sanggup diartikan sebagai kemampuan seseorang menikmati, mengamati, menghayati serta menilai sekaligus memberi masukan berupa kritikan yang objektif tanpa kehilangan rasa simpati terhadap sebuah karya seni.

Apresiasi berasal dari bahasa latin appretiatus yang kurang lebih memiliki arti mengerti  Sikap Apresiatif terhadap Keunikan Karya Seni Rupa Modern atau Kontemporer

Apresiasi memiliki tiga tingkatan, yaitu apresiasi empatik, apresiasi estetis, dan apresiasi kritis.

1. Apresiasi Empatik
Apresiasi empatik yaitu apresiasi yang menilai baik dan kurang baik hanya menurut pengamatan belaka. Apresiasi atau evaluasi ini biasanya dilakukan oleh orang awam yang tidak punya pengetahuan dan pengalaman dalam bidang seni.

2. Apresiasi Estetis
Apresiasi estetis yaitu apresiasi untuk menilai keindahan suatu karya seni. Apresiasi pada tingkat ini dilakukan seseorang sehabis mengamati dan menghayati karya seni secara mendalam.

3. Apresiasi Kritis
Apresiasi kritis yaitu apresiasi yang dilakukan secara ilmiah dan sepenuhnya bersifat keilmuan dengan menampilkan data secara tepat, degan analisis, interpretasi, dan evaluasi yang bertanggung jawab.

Karya seni rupa Nusantara memiliki aneka macam macam jenis, semuanya merupakan warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan, selanjutnya silahkan simak wacana perkembangan seni rupa modern.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel